Kamis, 19 April 2012

Tulisan PKN-PUISI


Ku ingin jadi wartawan
Minggu pagi aku membaca Koran
Membuka lembaran demi lembaran
Di rubrik yunior ada info pengumuman
Ada anak kecil ingin jadi wartawan
            Aku membaca dengan senang hati
            Bagikan mimpi yang akan aku alami
            Aku ingin jadi wartawan yang kaya informasi
            Menebar berita yang jujur tanpa opini pribadi
Tibalah tanggal 12 juni
Aku mengikuti pelatihan wartawan
Aku ingin menjelajah negeri
Dengan modal segudang pengetahuan


 
Kereta senja
Sebuah kereta berlari
Meninggalkan kotaku yang sunyi
Berkelok menyusuri jalan yang penuh arti
Berlomba dengan datangnya sunyi
            Sebuah kereta melaju
            Membawa diri dan kalbuku
            Yang tak pernah sempat mengadu
            Slalu menurut meski kadang menggerutu
Senja pun berlalu
Tak sempat menghitung waktu
Hanya satu yng dituju
Kota baru tempatku berpadu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar